Latest News

.

.

Selasa, 24 Januari 2017

Video Dukungan Petisi Global Untuk Papua Barat dan Desak PBB segara Gelar Referendum Papua Barat


PERNYATAAN SIKAP POLITIK
LEMBAGA PENANGGUNG JAWAB POLITIK BANGSA PAPUA
PARLEMEN RAKYAT DAERAH MIMIKA (PRDM) 
“Syukur Bagi-Mu Allah dan Moyang Bangsa Papua” Akar Persoalan Bangsa Papua adalah Status politik tentang keabsaan wilayah Papua Barat yang belum final dalam Negara Indonesia. Maka terus di pertentangkan dan di pergoncangkan oleh semua Rakyat Papua dan pemerintah Indonesia sebagai koloni di Papua.

Maka persoalan bangsa papua perlu di kaji dan di buktikan secara baik melalui jalur Hukum dan Politik sesuai dengan aturan atau prinsip dasar Internasional yang legal supaya Hasilnya bisa di terima oleh bangsa papua dan bangsa indonesia secara terbuka dan bermartabat.

Karena keterlibatan Internasional Dalam hal ini (PBB,Amerika,belanda dan Indonesia) sangat aktif dan menjadi aktor dalam konflik Papua Barat demi mengamankan kepentingan Ekonomi dan Keamanan Negara. Maka Hak rakyat papua telah di korbankan dalam Hak Penentuan Nadib Sendiri yang di lakukan melalui mekanisme jejak pendapat Rakyat PEPERA 1969.

Maka Rakyat Bangsa Papua mohon dukungan kepada masyarakat Internasional dan Negara-Negara yang menghargai Demokrasi dalam Campanye dan Petisi Golobal untuk pelasanaan Hak Penentuan Nasib Sendiri di Papua Barat dan mendesak untuk Interfensi Internasional masuk di Papua Barat atas situasi kekerasan Negara yang semakin memburuk di Papua Barat saat ini.

Dalam kesempatan ini Rakyat Malanesia di Papua Barat mendukung penuh pertemuan pemimpin Dewan Exekutif ULMWP dan pemerintah Inggris dan Parlemen Inggris untuk membahas tindakan kekerasan Negara indonesia dan tinjau kembali status wilayah Papua Barat yang belum final dalam indonesia.

 Maka Rakyat Papua menyerukan kepada dunia Internasional:

  1. Segera Intervensi Internasional masuk di Papua Barat untuk mengamankan pelaksanaan Hak Penentuan Nasib Sendiri di Papua Barat melalui mekanisme “REFERENDUM” yang adil dan demokratis sesuai mekanisme Internasional.
  2. Rakyat bangsa Papua memohon kepada Negara-negara anggota PBB untuk mendukung pelaksanaan Hak Penentuan Nasib Sendiri di Papua Barat dan Tinjau kekerasan Negara Indonesia HAM di Papua Barat.

Demikian atas perhatian kami rakyat Bangsa Papua sampaikan berlimpah terimakasi kepada komunitas internasional dan Negra-Negara Anggota PBB untuk memperhatikan Hak-hak dasar rakyat pribumi dalam pelasanaan Hak Penentuan Nasib Sendiri bagi Bangsa Papua.

Di Keluarkan  :Bumi Amungsa Timika West Papua
Pada Tanggal :Selasa, 24 Januari 2017


Lembaga Representatif Penanggung Jawab Politik Bangsa Papua
PARLEMEN RAKYAT DAERAH MIMIKA (PRDM)

ABIHUT DEGEY

Ket.PRD Mimika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.

Populer

BERITA